Hayom Tumbang, India Raih Satu Poin

|

Hendra Mujiraharja - Okezone

Dionysius Hayom Rumbaka. (Foto: Badmintonindonesia.org)

Hayom Tumbang, India Raih Satu Poin

KUALA LUMPUR – Keinginan Indonesia untuk menyapu bersih pertandingan pertama penyisihan Grup1A di Sudirman Cup melawan India nampaknya sirna. Sebab, tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka harus mengakui keunggulan Kashyap Parupalli 18-21 14-21.

Dalam pertandingan di Putra Stadium, Senin (20/5/2013), Parupalli tampil mendominasi sejak game pertama. Pemain tunggal putra andalan India itu langsung memimpin dengan skor Parupali 8-11. Hayom sama sekali tidak berdaya menghadapi Parupali.

Terbukti , pemain 24 tahun itu semakin tertinggal jauh 18-20 dari Parupalli. Pemain yang menempati peringkat enam dunia itu tidak membiarkan Hayom untuk bangkit. Parupali menutup game pertama dengan skor 21-18.

Keperkasaan Parupalli berlanjut di game kedua. Meski Hayom sempat memberikan perlawanan, tapi pemain 26 tahun itu kembali memimpin dengan skor 11-10. Permainan Hayom yang tidak konsisten benar-benar dimanfaatkan oleh Parupalli.

Parupalli sering mendapatkan angka setelah Hayom membuat kesalahan dan memimpin dengan skor 17-10. Lewat sebuah permainan net yang gemilang, Parupalli menyudahi perlawanan Hayom dengan kemenangan 21-14. Dengan kemenangan ini, India memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Selanjutnya, pada partai ketiga ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan Ashwini Ponappa/Pradnya Gadre.

(hmr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Diasapi Hamilton, Rosberg Tetap Pede