WTA Roma Masters 2013

Bekap Azarenka, Serena Juara di Roma

Senin, 20 Mei 2013 00:58 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Bekap Azarenka, Serena Juara di Roma Serena Williams menggenggam trofi Roma Masters 2013 (Foto: Reuters) ROMA - Serena Williams melanjutkan penampilan impresifnya dengan memenangi trofi juara keempat secara beruntun. Titel Roma Masters menjadi yang terkini diraih ratu tenis dunia tersebut.

Setelah jadi juara di ajang Miami Masters, WTA Charleston dan Madrid Masters, Serena membidik trofi juara keempatnya saat tampil di final Roma Masters, menghadapi mantan petenis peringkat satu dunia, Victoria Azarenka, Minggu (19/5).

Tampil ciamik, Serena tak kesulitan meladeni permainan Azarenka. Alhasil, petenis Amerika Serikat ini sukses meraih kemenangan dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-3.

Trofi Roma Masters ini merupakan yang kedua diraih Serena sejak terakhir kali memenanginya pada 11 tahun silam atau tepatnya pada 2002. Kemenangan ini juga mempertajam rekor Serena di tahun 2013, di mana dirinya tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir. Ini menjadi modal positif jelang tampil di turnamen grand slam Prancis Terbuka di Roland Garros, pekan depan.

Meski menang dua set langsung, Serena tak lantas jumawa. Dia mengaku sempat kerepotan meladeni perlawanan Azarenka. “Ini bukan kemenangan mudah, tak ada yang mudah,” tutur Serena dikutip Eurosport.

“Tahun lalu, saya merasa sangat nyaman bermain di tanah liat, tapi tidak mampu tampil baik saat tampil di Roland Garros. Tahun ini, saya sangat berhati-hati dan saya akan bekerja keras, serta menjaga fokus untuk memenangi setiap laga,” tandas Serena yang berambisi kembali meraih titel French Open sejak terakhir kali meraihnya pada 2002. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »