Rossi Tolak Sasis Baru Yamaha

|

Aditya Putra - Okezone

Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

Rossi Tolak Sasis Baru Yamaha
JEREZ - Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi mencoba sasis baru pada sesi tes di Jerez, kemarin. Namun, juara dunia tujuh kali pada kelas utama itu mengaku tak puas, sehingga akan tetap menggunakan sasis standar yang telah digunakannya pada tiga seri awal musim ini.
 
Pada sesi tes satu hari yang berlangsung kemarin, Rossi menjadi pembalap kelima tercepat dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39,397 detik, atau terpaut 0,573 detik di belakang Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat. Dengan sasis baru, Rossi tak merasa adanya perubahan signifikan, sehingga belum merasa perlu mengganti yang dipakai sebelumnya.  
 
“Saya sudah mencoba sasis ini pada tes Maret lalu, dan itu adalah kondisi yang buruk, tapi kurang atau lebihnya saya rasa itu sama, dan saya akan tetap menggunakan (sasis) standar yang digunakan pada tiga lomba pertama,” ujar Rossi, seperti dilansir MCN, Selasa (7/5/2013).
 
“Sekarang adalah kesempatan yang bagus untuk mencoba lebih lanjut dalam kondisi cuaca sempurna dan melakukan perbandingan dengan menggunakan ban yang sama. Memang, di depan terasa lebih baik, tapi dalam melakukan akselerasi, terasa lebih sulit,” sambung pembalap asal Italia berusia 34 tahun tersebut.
 
Rossi, yang finis kedua pada lomba pembuka di sirkuit Losail, juga mengomentari kecepatan Honda, terutama pada dua lomba terakhir di Austin dan Jerez. Sebagaimana diketahui, setelah Yamaha menguasai posisi satu-dua pada perlombaan di Losail, Honda justru balik mendominasi pada dua lomba terakhir.
 
“Kami sedikit khawatir karena pada lomba pertama, kami finis pertama dan kedua, semua (kru) Yamaha bersuka cita dengan hasil yang diraih, tapi (berikutnya) dua kali Honda finis di depan kami. Terutama di sini (Jerez), di mana kondisi trek tidak seperti yang diharapkan agar bisa terus menempel Honda,” pungkas Rossi.
(dit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Nadal Berlatih Keras Demi Australia Open