Debut di Pro, Zou Shiming Menang Angka

Minggu, 07 April 2013 04:38 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Debut di Pro, Zou Shiming Menang Angka Zho Shiming. (Foto: Reuters) MACAU – Zou Shiming menjalani debut gemilang pada pertandingan profesional perdananya yang berlangsung di Macau. Peraih dua medali emas Olimpiade itu meraih kemenangan angka.
 
Karier Zou di dunia tinju amatir memang menakjubkan. Petinju ini pernah meraih medali emas di Beijing dan London. Dia juga menjadi petinju pertama yang berhasil merebut tiga medali di Olimpiade itu.
 
Meski baru menjalani debut di professional, Zou nampak sama sekali tidak canggung. Petinju asal China itu berhasil mengalahkan Eleazar Valenzuela dengan tiga juri memberikan angka kemenangan 40-36 untuk Zou.
 
Diketahui, petinju 31 tahun itu sudah menjalani kontrak professional dengan Top Rank yang dikelola Bob Arum, yang juga menjadi agen untuk juara di delapan kelas berbeda Manny Pacquiao dan Timothy Bradley, juara di kelas menenang versi WBO.
 
Magnet Zou ternyata cukup kuat. Terbukti saat Zou bertarung, hampir semua orang di Cina ikut menyaksikkan petinju kebanggaannya itu bertarung. Dia merencanakan pertarungan untuk merebut gelar juara dunia dalam kurun waktu setahun.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »