Mei, Wladimir Bakal Pertahankan Gelar

Selasa, 05 Maret 2013 17:49 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Wladimir Klitschko. (Foto: Reuters) Wladimir Klitschko. (Foto: Reuters) MANNHEIM – Setelah enam bulan tidak bertarung, Wladimir Klitschko mengumumkan lawan tanding untuk mempertahankan gelar juara kelas berat miliknya. Wladimir menantang Francesco Pianeta bulan Mei mendatang.
 
Lawan terakhir adik kandung dari Vitali Klitschko itu adalah Mariusz Wach. Saat itu, petinju asal Ukraina itu berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat versi IBF, WBA dan WBO dengan meraih kemenangan angka atas Wach.
 
Lawannya Pianeta, merupakan seorang petinju 28 tahun dan memiliki rekor 28 kali menang dan satu kali imbang tanpa menelan kekalahan. Oliver McCall menjadi salah satu korban petinju kelahiran Italia tersebut. Pianeta mengaku tahu kelemahan Wladimir.
 
“Saya pernah menjadi sparing Wladimir tahun lalu dan saya tahu kelemahannya, bagaimana cara terbaik untuk mengeksploitasi hal tersebut,” jelas Italian Ace (julukan Pianeta), sebagaimana diberitakan Sky Sports, Selasa (4/3/2013).
 
“Saya mengerti banyak yang menganggap saya orang luar dan itu tidak apa-apa, tapi saya akan memukul Knock Out Wladimir dan membalikkan dunia,” tandasnya.
 
Mendengar tantangan Pianeta itu, Wladimir mencoba menjawab dengan santai. “Saya memiliki respek terhadap Pianeta karena dia petinju yang muda dan memiliki semangat tarung sangat tinggi,” tandas petinju asal Ukraina itu.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »