>

14 April, Chris John Naik Ring di Australia

Jum'at, 1 Maret 2013 - 17:23 wib | Aditya Putra - Okezone

Chris John berpose bersama di Kemenpora.(foto:Aditya/okezone)

14 April, Chris John Naik Ring di Australia
JAKARTA - Petinju kebanggaan Tanah Air, Chris John akan kembali naik ring dalam waktu dekat. Namun petinju yang kini memegang sabuk WBA (Super) Featherweight tersebut belum memberi keterangan siapa yang akan menjadi lawannya pada pertarungan yang akan diadakan di Australia nanti.
 
Hal tersebut diungkapkan Chris di sela-sela kunjungannya ke kantor Menpora, Jumat (1/3/2012). "Konferensi pers akan dilaksanakan pada 5 Maret nanti di Hotel Sultan. Untuk detailnya, akan disampaikan nanti," ujar petinju kelahiran Banjarnegara tersebut.
 
Sementara itu, Menpora Roy Suryo menyatakan dukungannya kepada Chris, yang pada November lalu mengalahkan petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo. Ia juga berharap, petinju berusia 34 tahun tersebut mendapat dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.
 
"Nanti, Chris John akan bertanding dan disiarkan di 12 negara. Jadi, saya mengajak rakyat Indonesia untuk berdoa agar Chris John meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Roy.
 
Mengenai dana, Roy mengatakan kalau pemerintah akan mengusahakannya. "Dengan segala keterbatasan (dari pemerintah), kami akan selalu mendukung. Yang, pasti, pemerintah akan dukung dengan doa," sambung menteri yang juga pakar telematika tersebut.
 
Pada kunjungannya ke kantor Menpora tersebut, Chris John juga memberi sabuk kebanggaannya kepada Kemenpora. Dan, Roy pun mengatakan kalau pihaknya sangat mengapresiasi hal tersebut.
 
"Dalam rangka pemberian sabuk kebanggaan ini, saya memberi penghargaan karena sabuk itu didapat dengan susah payah. Sabuk kemenangan tersebut akan dipasang di kantor Kemenpora, agar semangat (Chris John) bisa ditiru," kata Roy.
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    IOC Bakal Sidangkan Presiden Federasi Tenis Rusia