>

14 April, Chris John Naik Ring di Australia

Jum'at, 1 Maret 2013 - 17:23 wib | Aditya Putra - Okezone

Chris John berpose bersama di Kemenpora.(foto:Aditya/okezone)

14 April, Chris John Naik Ring di Australia
JAKARTA - Petinju kebanggaan Tanah Air, Chris John akan kembali naik ring dalam waktu dekat. Namun petinju yang kini memegang sabuk WBA (Super) Featherweight tersebut belum memberi keterangan siapa yang akan menjadi lawannya pada pertarungan yang akan diadakan di Australia nanti.
 
Hal tersebut diungkapkan Chris di sela-sela kunjungannya ke kantor Menpora, Jumat (1/3/2012). "Konferensi pers akan dilaksanakan pada 5 Maret nanti di Hotel Sultan. Untuk detailnya, akan disampaikan nanti," ujar petinju kelahiran Banjarnegara tersebut.
 
Sementara itu, Menpora Roy Suryo menyatakan dukungannya kepada Chris, yang pada November lalu mengalahkan petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo. Ia juga berharap, petinju berusia 34 tahun tersebut mendapat dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.
 
"Nanti, Chris John akan bertanding dan disiarkan di 12 negara. Jadi, saya mengajak rakyat Indonesia untuk berdoa agar Chris John meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Roy.
 
Mengenai dana, Roy mengatakan kalau pemerintah akan mengusahakannya. "Dengan segala keterbatasan (dari pemerintah), kami akan selalu mendukung. Yang, pasti, pemerintah akan dukung dengan doa," sambung menteri yang juga pakar telematika tersebut.
 
Pada kunjungannya ke kantor Menpora tersebut, Chris John juga memberi sabuk kebanggaannya kepada Kemenpora. Dan, Roy pun mengatakan kalau pihaknya sangat mengapresiasi hal tersebut.
 
"Dalam rangka pemberian sabuk kebanggaan ini, saya memberi penghargaan karena sabuk itu didapat dengan susah payah. Sabuk kemenangan tersebut akan dipasang di kantor Kemenpora, agar semangat (Chris John) bisa ditiru," kata Roy.
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Tinju
      Senin, 29 September 2014 18:37 WIB

      "Mayweather Takut Ladeni Petinju Kidal"

      "Mungkin bila Manny setuju untuk bertarung right-handed, akan langsung terjadi kesepakatan pertarungan dalam kurun waktu lima menit,"

    • Tinju
      Selasa, 23 September 2014 18:13 WIB

      Laga Mayweather vs Khan Terancam Batal

      Terlalu banyak Islamophobia di sini karena beberapa kasus pembunuhan tawanan ISIS belakangan ini.

    • Tinju
      Jum'at, 19 September 2014 20:32 WIB

      Berhenti Tantang Mayweather, Khan!

      Keinginan Khan untuk menghadapi Mayweather sepertinya akan kembali pupus. Mayweather kemungkinan besar akan menghadapi Manny Pacquiao tahun depan.

    • Tinju
      Jum'at, 19 September 2014 17:17 WIB

      "Mayweather Terlalu Banyak Bicara!"

      "Hingga kini, dia belum juga menyetujui untuk berhadapan dengan saya. Daripada terus mengoceh, lebih baik dia temui saya di atas ring"

    • Tinju
      Rabu, 17 September 2014 19:05 WIB

      Tinju Indonesia Yakin Berprestasi di Asian Games

      Setiap cabang yang dikirim mewakili Indonesia di Asian Games dituntut untuk berprestasi. Siapapun lawannya harus dihadapi.

    • Tinju
      Senin, 15 September 2014 11:48 WIB

      Mayweather Tantang Amir Khan?

      Tapi Amir Khan adalah pejuang yang baik, tentu saja. Maksud saya, saya pikir ketika Amir Khan adalah seorang amatir, saya juara.

    • Tinju
      Minggu, 14 September 2014 12:44 WIB

      Gigitan Maidana, Buat Mayweather Mati Rasa

      “Dia menggigit jari saya, sehingga tangan saya mati rasa. Setelah itu saya tidak dapat menggunakan tangan kiri saya dengan baik,” kata Mayweather.

    • Tinju
      Sabtu, 13 September 2014 19:30 WIB

      The Golden Boy Dukung Maidana Jatuhkan Mayweather

      “Saya melihat Maidana tiga hari lalu, dia bilang 'kau benar, pukulan!'. Saya berharap El Chino (julukan Maidana) bisa menggunakannya pada pertarungan nanti,"ujar De La Hoya.

    • Tinju
      Sabtu, 13 September 2014 12:58 WIB

      "Semoga Saya Bisa Mengubah Sejarah"

      Maidana juga harus berpikir ulang untuk mengalahkan petinju berjuluk Pretty Boy itu, karena 26 kali Mayweather mengalahkan lawannya dengan cara KO.

    • Tinju
      Sabtu, 13 September 2014 08:05 WIB

      "Pertarungan dengan Maidana Akan Menjadi Laga Menarik!"

      Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, menjanjikan pertarungan yang menghibur saat melawan Marcos Maidana. Peraih mendali perunggu Olimpiade Atlanta itu yakin mampu mempertahankan gelar juara dunia kelas welter WBA dan WBC di MGM Grand, Las Vegas, Minggu 14 September 2014.

    Baca Juga

    "Sebuah Keajaiban Bianchi Tak Tewas Seketika"