Marquez: MotoGP Tak Semudah yang Disangka

Jum'at, 08 Februari 2013 19:19 wib | Randy Wirayudha - Okezone

Marquez: MotoGP Tak Semudah yang Disangka Marc Marquez Alenta (Foto: MotoGP.com) SEPANG – Antusiasme dan keadaan yang dirasakan Marc Márquez, ternyata berbeda kala sang rookie, baru saja mencicipi tes kompetitif di Sepang lalu. Rider yang belum lama ini promosi dari Moto2, menemukan kenyataan bahwa yang namanya menunggangi kuda besi kelas MotoGP, tak semudah yang dibayangkan.
 
Tak mudah bagi pembalap Honda Repsol itu dalam artian konstan atau tampil stabil dan konsisten, setidaknya untuk satu seri penuh. Mungkin untuk satu-dua lap, Márquez bisa sesumbar, tapi ketika lap demi lap dilahap, Márquez merasa kesulitan mempertahankan konsistensi performanya.
 
“(Level) MotoGP ternyata cukup sulit. Oke, mungkin dalam satu atau dua lap, Anda merasa mampu, tapi buat saya yang paling sulit itu untuk tetap berusaha konstan,” ungkap Márquez, sebagaimana dikutip Crash, Jumat (8/2/2013).
 
Dari hasil tiga sesi tes, mungkin Marquez bisa bangga, tapi dirinya masih kurang puas dengan feel atau setidaknya “chemistry” antara dirinya dan motor RC213V miliknya. Memang, November lalu Márquez sudah sempat menjajal, tapi baru kali ini Márquez merasakan motornya di event kompetitif meski hanya sebatas sesi uji coba.
 
“Saat ini, saya masih mengendarai motor standar 2013. Seperti November lalu, saya hanya terus berusaha menyesuaikan gaya membalap saya dengan motornya. Di sesi tes berikutnya, mungkin, saya baru akan mengadaptasikan motornya dengan gaya saya,” imbuh pembalap berusia 19 tahun tersebut.
 
Tetapi, Márquez tentu merasakan perbedaan perkembangan yang selama ini diupayakannya meski terbilang setahap demi setahap. Mungkin untuk gelar, Márquez belum berani lantang mengincarnya. Joki pemula MotoGP ini hanya ingin mencari “titik” konsistensi untuk debut musimnya.
 
“Saya senang karena setiap hari, saya merasa lebih baik dengan motornya dan ini yang paling penting. Di tiap harinya, saya merasa lebih dekat dengan yang namanya konsisten dan setiap hari, saya mencoba hal-hal baru. Selama ini, informasi yang saya berikan, selalu tepat untuk tim,” lanjut Márquez.
 
“Selangkah demi selangkah, saya mulai memahami MotoGP, tetapi masih ada banyak waktu tersisa di pra musim. Jadi, saya berharap bisa terus belajar seperti ini,” tandas pembalap kelahiran Cervera tersebut.
(raw)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »