Marquez Menolak Disamakan dengan Stoner

|

Randy Wirayudha - Okezone

Marc Marquez Alenta (Foto: MotoGP.com)

Marquez Menolak Disamakan dengan Stoner
MADRID – Tampil menggantikan Casey Stoner untuk menjadi rekan Dani Pedrosa di Honda Repsol, Marc Márquez sudah dirundung ekspektasi besar. Soal itu, Márquez tak menolak, namun Márquez enggan jika harus dibandingkan dengan Stoner.
 
Márquez yang musim lalu menyandang mahkota juara Moto2, dianggap punya prospek cerah dan potensi pesat, untuk menyusupkan namanya di jajaran rider elite pada musim debutnya ini. Perihal harapan di pundaknya, pembalap berusia 19 tahun itu menganggapnya sebagai penambah semangat dan kepercayaan diri.
 
“Banyak ekspektasi tinggi pada saya dan saya berterima kasih pada mereka yang punya kepercayaan besar pada saya. Itu penting untuk seorang pembalap,” papar Márquez kepada ReutersTV, Jumat (25/1/2013).
 
“Musim ini akan menjadi pengalaman baru, masa pembelajaran dan saya akan menjalaninya satu demi satu. Stoner pembalap yang sangat cepat dan merupakan keistimewaan bisa menggantikannya. Tapi tetap saja, saya adalah saya. Saya bukanlah Stoner,” sambungnya.
 
Pacuan MotoGP sendiri baru akan dihampar 7 April mendatang di Qatar. Menjelang itu, Márquez berupaya mengakrabkan diri dengan lingkungan sekitar dan tentunya, kru baru di garasinya. Sebagian besar, Márquez masih akan bersama teknisi-teknisi yang membantu Stoner musim lalu.
 
“Senang bisa memiliki struktur tim dan semua pengalaman baru di sekitar saya. Saya akan senang bekerja sama dengan para kru (baru) di sini,” tutup pembalap kelahiran Cervera itu.
(raw)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Komitmen Alonso Dibutuhkan McLaren untuk Menjadi Juara