Macau Open GP Gold 2012

Alvent/Rizki Gagal Pijak Putaran Final

Selasa, 27 November 2012 18:36 wib | Randy Wirayudha - Okezone

Prasojo Adi Adrianus gagal ikuti para seniornya ke putaran final Makau Open (Foto: PB Djarum) Prasojo Adi Adrianus gagal ikuti para seniornya ke putaran final Makau Open (Foto: PB Djarum) MAKAU – Indonesia kehilangan dua wakilnya di putaran final Makau Open Grand Prix Gold 2012. Pasalnya, pasangan ganda campuran, Alvent Yulianto Chandra/Rizki Amelia Pradipta serta tungga putra, Prasojo Adi Adrianus, kandas di babak kualifikasi.
 
Duet Alvent/Rizki sempat membuka peluangnya dengan melangkah ke babak kedua kualifikasi, setelah pagi tadi mengalahkan pasangan Malaysia, Mohamad Lutfi/Chow Mei Kuan dengan rubber set, 18-21 21-17 dan 21-13.
 
Namun di babak pamungkas kualifikasi petang tadi, Alvent/Rizki, mesti menyerah lewat straight set dari pasangan China Taipei, Chen Hung Ling/Wi Ti Jung dengan angka, 11-21 dan 14-21. Sedangkan Prasojo Adi, sudah gugur di babak kualifikasi awal dari pebulutangkis Korea Selatan, Choi Young Woo dengan angka, 21-17 18-21 dan 12-21.
 
Saat berita ini diturunkan, sudah satu wakil Indonesia yang bermain di putaran final, yakni Alamsyah Yunus di nomor tunggal putra. Alamsyah yang menjadi unggulan kesembilan, tunduk dari wakil India, K. Srikanth, dengan dua set langsung, 10-21 dan 18-21.
 
Meski begitu, masih ada enam lagi wakil Merah-Putih di babak pertama kategori tunggal putra malam ini, di antaranya Tommy Sugiarto, Andre Kurniawan Tedjono, Wisnu Yuli Prasetyo, Dionysius Hayom Rumbaka, Riyanto Subagja serta unggulan ketiga, Taufik Hidayat.
 
Peta wakil Indonesia di babak pertama tunggal putra:
Tommy Sugiarto vs Teng Shih Hua (China Taipei)
Andre Kurniawan Tedjono vs Wan Chia Sin (China Taipei)
Wisnu Yuli Prasetyo vs Ng Ka Long (Hong Kong)
Dionysius Hayom Rumbaka vs Choi Young Woo (Korea Selatan)
Riyanto Subagja vs Tsai Meng Jui (China Taipei)
Taufik Hidayat vs Chu Han Chou (China Taipei).
(raw)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »