Ratusan Pria Berotot Beradu di Bali

|

Rohmat - Okezone

GIANYAR – Ratusan pria berotot dalam dan luar negeri menunjukkan kekuatan dan keindahan tubuh mereka di ajang kejuaraan internasional binaraga yang digelar Bali Safari Marine & Park Kabupaten Gianyar, Bali.
 
Gemuruh sorak ratusan penonton terdengar saat satu persatu pria "macho" memamerkan kekuatan dan keindahan otot-ototnya di hadapan pengunjung yang memadati gedung di kebun binatang terbesar di Pulau Bali itu.
 
Dalam kemasan acara Safari Pesta Raga Internasional 2012 itu, atlet binaraga dari sejumlah daerah di Indonesia tampil bersaing dengan binaragawan asal Australia, Minggu (21/10/2012).
 
Acara yang diinisiatori binargawan kenamaan asal Bali Ade Rai, sekaligus menjadi ajang kejuaraan internasional natural body building dan fitness pertama di Indonsia.
 
"Kami menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan internasional binaraa dan fitness free drugs," jelas Ade Rai.
 
Kejuaraan terbagi dari 34 kategori, diantaranya diikuti pula kategori anak-anak usia 6-12 tahun, peserta juniir usia di bawah 12 tahun, peserta wanita dan pria dalam beberapa kategori.
 
Ajang binaraga ini, merupakan kompetisi persahabatan antara Indonesia dan Australoia juga bertujuan untuk menyuaraan drug free (Natural) body boulding dan fitness dan menentang penggunaan obat-obat hormon.
 
Selain itu, mereka juga menyuarakan penolakan terhadap steroid atlet-atlet binaraga maupun fitness yang sangat berbahaya bagi penggunanya. Sebab pemakainya bisa mengalami gangguan produksi hormon, menyebabkan kerusakan hati dan bisa berujung pada kematian.
 
Kejuraan olahraga internasional itu, kata Corporate Secretary Bali Safari 7 Marine Park, Luh Ketut AG Juni Sulistyawati, sekaligus juga memberi suguhan berbeda bagi pengunjung kebun binatang yang memliki 66 spesies satwa langka.
 
"Selain bisa melakukan perjalanan berkeliling ke kebun binatang menyaksikan anek jenis, satwa langka wisatawan dapat melihat acara ini di Bali Theater," ujar Agi, sapaan akrabnya.
 
Lewat kegiatan internasional ini sekaligus untuk menggairahkan olah raga binaraga di Tanah Air dengan mengenalkannya kepada wisatawan dan masyarakat lainnya.
 
Dipandu artis Andre Maulana, kehadiran binaragawan sekaligus menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan yang hari ini, berkunjung ke Bali Safari. Tua muda terlihat berdecak kagum menyaksikan saat pria-pria berotot itu bak model unjuk kebolehan di panggung.
(hmr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ricciardo Segera Naik Gaji