Rossi Diikat Yamaha Dua Tahun?

Rabu, 08 Agustus 2012 17:31 wib | Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

Valentino Rossi kencang diisukan akan comebacks ke Yamaha/Getty Images Valentino Rossi kencang diisukan akan comebacks ke Yamaha/Getty Images MILAN – Sportmediaset melaporkan bahwa Valentino Rossi telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Yamaha. Pengumuman resmi soal hal ini baru akan dilakukan pada Rabu pekan depan.
 
Alasan di balik keputusan Yamaha ini adalah pabrikan asal Kota Iwata, Jepang itu membutuhkan sosok Rossi untuk menarik minat sponsor. Meski kariernya tengah menukik tajam, tapi untuk urusan yang satu ini The Doctor tidak tertandingi.
 
Bila kabar yang dilansir Sportsmediaset ini benar, maka apa yang diucapkan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta beberapa waktu lalu terbukti adanya. Seusai perhelatan GP Eropa pada ajang Formula 1, Juni lalu, Ezpeleta menegaskan Rossi akan mendapatkan motor yang kompetitif pada musim 2013 mendatang dan siap kembali ke jalur juara dunia.
 
Media lantas membuat spekulasi bahwa juara dunia tujuh kali itu akan bergabung dengan Repsol Honda untuk membentuk tim impian bersama wonderkid Marc Marquez. Namun, kabar ini ternyata hanya isu yang ditiupkan media belaka.
 
Bagi Rossi sendiri, bergabung di Yamaha dengan menggantikan Ben Spies bisa menjadi jalan keluar dari mimpi buruknya di Ducati. ‘Perkawinan’ Rossi dengan Ducati terbukti gagal dan tampaknya takkan dilanjutkan lagi.
 
Meski di Yamaha, gajinya akan dipotong dan posisinya hanya jadi pembalap kedua di bawah Jorge Lorenzo, tapi pembalap berusia 33 tahun ini punya peluang lebih besar mengakhiri karier gemilangnya di kancah MotoGP dengan lebih terhormat.
(auz)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »