Kepala Steiner Tertimpa Barbel Seberat 196 Kg

Rabu, 08 Agustus 2012 12:08 wib | Windi Wicaksono - Okezone

Matthias Steiner saat tertimpa barbel (Foto: Reuters) Matthias Steiner saat tertimpa barbel (Foto: Reuters) LONDON – Lifter Jerman, Matthias Steiner harus mengalami nasib nahas tertimpa barbel seberat 196 kilogram dalam pertandingan cabang olahraga angkat besi, nomor 105 kilogram di Olimpiade London 2012.
 
Saat insiden tersebut terjadi, Steiner sedang mencoba mengangkat beban seberat 196 Kilogram dalam usahanya yang kedua untuk melakukan angkatan clean & jerk. Lifter berusia 29 tahun ini tampak tidak kuasa menghindar dari jatuhnya barbel, yang saat itu tengah diangkatnya.
 
Dengan seketika, leher bagian atas Steiner tertimpa barbel, hingga peraih medali emas Olimpiade Beijing ini jatuh terjongkok. Setelah itu, Steiner mencoba menjatuhkan diri agar barbel tak membebani lehernya, namun yang terjadi barbel malah menimpa badannya.
 
Meski tetap mampu berdiri dan berjalan setelah mendapat insiden tertimpa tersebut, Steiner dikhawatirkan mengalami cedera yng tidak diinginkan. Oleh karena itu, Steiner harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan sinar X.
 
Pemeriksaan sinar X dilakukan untuk mengetahui adakah cedera atau kerusakan di tubuh Steiner, setelah dia tertimpa barbel seberat 196 kilogram. Sedangkan dalam pertandingan itu, lifter Iran, Behdad Salimikordasiabi meraih emas, disusul kompatriotnya, Sajjad Anoushiravani yang mendapat perak. Medali perunggu dimenangkan oleh Ruslan Albegov dari Rusia.
 
(win)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »