Khan Kalah KO, Garcia Raih Gelar WBA

Minggu, 15 Juli 2012 13:16 wib | Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Amir Khan (kiri) terpojokan oleh pukulan Danny Garcia (kanan). Foto: Daylife Amir Khan (kiri) terpojokan oleh pukulan Danny Garcia (kanan). Foto: Daylife LAS VEGAS - Petinju asal Inggris, Amir Khan harus mengakui keunggulan lawannya Danny Garcia dalam perebutan gelar kelas welter ringan, Minggu (15/7/2012) WIB.Garcia sukses meraih kemenangan usai Khan dinyatakan kalah KO.

Dalam laga yang berlangsung di Mandalay Bay Events Center tersebut, Khan tampil kurang impresif dalam menghadapi pertarungan lawan petinju asal Amerika Serikat. Meskipun, di awal dirinya sanggup memberikan perlawanan pada Garcia.

Khan akhirnya harus terjatuh pada ronde ketiga oleh Garcia. Namun, petinju yang baru mendapatkan dua gelar WBA dan IBF masih bisa menyelesaikan pertarungan hingga ronde ketiga berakhir.

Sayang, break yang terlalu singkat tak membuat kondisi Khan cepat pulih kembali. Hingga pada kahirnya pukulan demi pukulan dari Garcia yang terjadi di ronde keempat kembali sukses menjatuhkan pentinju berusia 25 tahun tersebut.

Alhasil, wasit Kenny Bayless yang memimpin laga tersebut tersebut memilih untuk menghentikan pertarungan keduanya. Khan pun dinyatakan kalah KO oleh sanga wasit tersebut dan Garcia yang merupakan juara WBC berhasil merebut gelar WBA milik Khan.


(min)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »