Predikat Finalis Jadi Obat Kecewa Radwanska

Minggu, 08 Juli 2012 14:33 wib | Randy Wirayudha - Okezone

Agnieszka 'Aga' Radwanska (Foto: Getty Images) Agnieszka 'Aga' Radwanska (Foto: Getty Images) LONDON – Debut Agnieszka Radwanska di partai final Wimbledon, gagal membuahkan gelar. Meski begitu, Radwanska mengaku cukup senang karena bisa tampil di final turnamen se-prestisius Wimbledon, sudah merupakan impian baginya.

Radwanska mesti mengakui keunggulan Serena Williams, kemarin malam. Petenis Polandia itu keok 1-6 7-5 dan 2-6 setelah satu hari jelang final terkendala masalah gangguan pernapasan. Kekalahan ini membolehkan Serena melengkapi gelar ke-10 Wimbledon bagi Williams bersaudara. Serena dan kakaknya, Venus, masing-masing mengoleksi lima titel.

“Di turnamen ini, saya mengalami dua pekan terbaik dalam hidup saya. Saat berlatih dan bermain selama ini, tampil di final sudah merupakan mimpi bagi tiap petenis, terutama saya,” terang Radwanska, sebagaimana disitat Reuters, Minggu (8/7/2012).

“Jadi pada dasarnya, saya cukup bahagia (menjadi finalis). Tentu ada kekecewaan karena kalah, terutama setelah pertandingan yang ketat. Tapi saya sudah cukup senang bisa tampil di final,” tambahnya.

Awalnya, petenis berusia 23 tahun itu mengaku gugup. Tapi seiring laga berjalan, Radwanska bisa menguasai rasa ‘nervous-nya’ dan tampil lebih tenang. Tak ada beban harus menang, Radwanska hanya berusaha memberikan perlawanan terbaik meski akhirnya harus mengakui hentakan kebangkitan Serena tahun ini.

“Saya sempat gugup di awal final, apalagi ini merupakan final pertama saya. Sepertinya saya terlalu antusias dan sedikit tertekan. Tapi di break selanjutnya, saya sudah bisa lebih tenang,” lanjut petenis yang juga mahasiswi jurusan Pariwisata Universitas Kraków itu.

“Di set kedua, saya sudah tak lagi merasakan beban, malah rasanya tak seperti final. Bagi saya, final ini merupakan laga yang seru tapi memang Serena bermain hebat,” tandas Radwanska.

Dengan servis kencang sebagai andalan Serena, titel Wimbledon di nomor tunggal mampu diraihnya. Serena masih berkesempatan unjuk gigi lagi di nomor ganda putri bersama sang Kakak. Di final, Serena dan Venus akan bersua Andrea Hlavácková yang berpasangan dengan Lucie Hradecká, hari ini waktu setempat.
(raw)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »