NBA Playoff 2011-2012

Grizzlies-Clippers Ditentukan di Game Ketujuh

Sabtu, 12 Mei 2012 12:29 wib | Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

Marc Gasol (memegang bola) membawa Memphis Grizzlies bangkit dari ketinggalan 1-3 menjadi 3-3/Getty Images Marc Gasol (memegang bola) membawa Memphis Grizzlies bangkit dari ketinggalan 1-3 menjadi 3-3/Getty Images MEMPHIS – Memphis Grizzlies memaksa LA Clippers untuk menggelar laga penentuan di game ketujuh. Grizzlies berhasil memenangi game keenam yang membuat kedudukan menjadi sama kuat 3-3.
 
Bertanding di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (12/5) pagi WIB, Grizzlies menang dramatis hanya satu bola 90-88. Defense kokoh Grizzlies menjadi alasan utama di balik kemenangan ini.
 
Sejak kuarter pertama, Grizzlies selalu memimpin dalam perolehan nilai. Clippers hanya sekali menyamai poin Grizzlies saat kedudukan 66-66 di kuarter ketiga.
 
Namun, di kuarter penentuan Clippers malah tidak berdaya menghadapi agresifitas pemain-pemain tamu. Bergantian Marc Gasol dan Zac Randolph melesakkan bola.
 
Marc Gasol dan Zac Randolph memang menjadi pahlawan Grizzlies. Gasol mencetak 23 angka dan sembilan rebound, sementara Randolph mengemas double-double 18 angka serta 16 rebound.
 
Dari kubu Clippers, Chris Paul hanya membuat 11 poin dan tujuh assist. Andalan Clippers lainnya Blake Griffin mencatat 17 poin.
 
Hanya ada delapan tim dalam sejarah NBA yang berhasil membalikkan ketinggal 3-1 menjadi kemenangan. Game ketujuh akan digelar di Memphis pada Minggu (13/5) esok waktu setempat.
 
Pemenang dari laga ini sudah ditunggu San Antonio Spurs di semifinal Wilayah Barat.
(auz)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »