>

Cabor Sepak Takraw Lakukan Try Out

Jum'at, 30 Maret 2012 - 12:52 wib | Panji Qadhafi - Koran SI

BANDUNG – Untuk menambah jam terbang dan mengukur kemampuan hasil latihan dan evaluasi hasil program character building para atlet Pelatda PON Jabar yang telah digelar KONI Jabar selama 10 hari, tim sepak takraw putri Jawa Barat akan melakukan pemusatan latihan mulai April mendatang untuk persiapan kejuaraan tingkat nasional Kartini Cup di Palu, Sulawesi Tengah.
 
Semakin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, tim sepak takraw Jawa Barat mulai mematangkan persiapannya dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang dijadwalkan Pengurus Besar Persatuan Takraw Seluruh Indonesia (PB PON).
 
Salah satunya yaitu Kejuaraan tingkat nasional Kartini Cup yang akan diadakan di Palu, Sulawesi Tengah pada tanggal 12 – 21 April mendatang dan akan diikuti sebanyak 33 Provinsi di Indonesia.
 
“Sebagai tahap evaluasi hasil latihan dan pembentukan karakter yang sudah dilakukan para atlet, kami akan mengikuti kejuaraan Kartini Cup yang akan di adakan di Palu, Sulteng,” kata Wakil Sekretaris Umum, Pengda PSTI Jabar, Dede Supriadi.
 
Dede menilai, dengan sisa waktu yang tersisa untuk menghadapi PON ke 18, September mendatang, para atlet Pelatda Jabar cabor sepak takraw memerlukan try out dan uji coba-iju coba kejuaraan untuk memetangkan performanya nanti di PON Riau.
 
“Persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari, namun untuk pematangan para atlet mereka membutuhkan try out atau pun try in sebagai uji coba hasil latihan yang telah mereka lakukan,” tegasnya.
 
Rencananya tim sepak takraw Jabar akan berangkat ke Palu pada tanggal 11 April, dan mengikuti Manager meeting pada tanggal 12 April. Kejuaran tersebut menurtnya, akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Malarangeng.
 
Menurut Dede, tim Pelatda PON sepak takraw putri Jabar diperkuat lima orang atlet, yaitu Lena, Leni, Nenden, Yuni dan Tirani. Dengan didampingi Pelatihnya, Sunata dan Asisten Pelatih, Fitriadi.
 
Memasuki masa pemusatan latihan mulai bulan april mendatang, para atlet takraw Jabar akan mulai sentralisasi di GOR Takraw Lodaya, Bandung. Sebelum mengikuti Kejuaraan kartini CUP tersebut, Pengda PTSI Jabar, akan melakukan uji coba antara tim sepak takraw putri Jabar dengan tim sepak takraw putra Kota Bandung.
 
“Setelah beberapa hari nanti melakukan sentralisasi, dan sebagai persiapan untuk menghadapi kejuaraan di Palu, kita akan menguji cobakan para atlet pelatda Jabar dengan tim putra Kota Bandung,” ujar Dede.
 
Adapun nomor yang pertandingkan nanti yakni nomor tim, regu, dan double event. Pada kejuaraan Kartini CUP nanti, tim takraw Jabar hanya mengikuti dua nomor saja, yaitu nomor tim dan double event. Tim Pelatda PON takraw putri Jabar menargetkan emas pada nomor double event.
(hmr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Wozniacki Benamkan Sharapova, Aga Perkasa