Sony Ericsson Open

Comeback Venus Terhenti di Tangan Radwanska

Kamis, 29 Maret 2012 04:45 wib | Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

Bagusnya servis pertama Agnieszka Radwanska menjadi kunci kemenangan atas Venus Williams/Getty Images Bagusnya servis pertama Agnieszka Radwanska menjadi kunci kemenangan atas Venus Williams/Getty Images KEY BISCANE – Comeback Venus Williams di ajang Sony Ericsson Open terpaksa harus berakhir di babak perempat final setelah menyerah 4-6 1-6 dari tangan petenis nomor empat dunia asal Polandia Agnieszka Radwanska.
 
Ini merupakan turnamen pertamanya dalam setahun terakhir sejak grand slam US Open 2011 lalu. Venus ketika itu secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya menderita Sindrom Sjorgen.
 
Sindrom Sjögren adalah sebuah kelainan otoimun di mana sel imun menyerang dan menghancurkan kelenjar eksokrin yang memproduksi air mata dan liur. Sindrom ini menyebabkan penderitanya mudah lelah dan rentan sakit.
 
Dalam laga melawan Radwanska yang berlangsung selama 80 menit tersebut, Venus juga terlihat sangat kelelahan ketika pertandingan berakhir. Venus yang mengikuti turnamen ini berkat jatah wild card berhasil melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Ana Ivanovic.
 
Radwanska memang tak memberi kesempatan sama sekali kepada Venus. Persentase keberhasilan servis pertamanya mencapai 74 persen. Selanjutnya, Radwanska akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama Victoria Azarenka atau petenis asal Prancis Marion Bertoli yang baru akan bertanding pada Kamis (29/3/2012) pagi waktu setempat.
(auz)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »