>

Inilah Skuad Tim Thomas Lawan Korsel

Kamis, 16 Februari 2012 - 17:16 wib | A. Firdaus - Okezone

Foto: Simon Santoso akan jadi andalan Tim Thomas Indonesia (Dok.Okezone)

Inilah Skuad Tim Thomas Lawan Korsel
MAKAU – Tim Thomas Indonesia telah berhasil lolos ke babak kualifikasi perempat final Thomas Cup. Bertindak sebagai juara grup, Garuda akan bertemu dengan Korea Selatan malam ini.
 
Di penyisihan grup B, Indonesia berhasil meraih juara grup B setelah berhasil mengalahkan Makau dan Singapura yang masing-masing mereka bantai dengan skor telak 5-0. Sedangkan pada perebutan juara grup kemarin, Indonesia juga membukukan kemenangan dengan India dengan skor 3-2.
 
Menghadapi Korea, Tim Thomas Indonesia akan mengandalkan Simon Santoso untuk turun sebagai tunggal pertama dan diperkirakan Simon akan berhadapan dengan Lee Hyun II. Meskipun kalah pada pertemuan terakhirnya. Tapi Simon mengaku dia siap membalas kekalahannya.
 
“Lee merupakan pemain yang matang, dia memiliki stroke yang komplit. Pada pertemuan terakhir, saya kalah dari dia, semoga malam ini saya bisa membalas. Mengenai strategi di lapangan, mungkin saya akan coba menekan dari awal permainan” ujar Simon, seperti disitat situs PBSI, Kamis (16/2/2012).
 
Tunggal kedua dan tunggal ketiga, PBSI bakal memasang Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto. Sementara di sektor ganda, pasangan semifinalis Kejuaran Dunia tahun lalu, Mohammad Ahsan/Bona Septano akan menjadi ganda pertama dan untuk ganda kedua, akan diturunkan pasangan Markis Kido/Hendar Setiawan.
 
“Saya rasa bertemu Malaysia dan Korea akan sama peluangnya. Justru menurut saya Simon lebih baik bertemu Lee Hyun Il dibanding Lee Chong Wei. Di sektor ganda, pasangan Korea juga tadi ternyata kalah dari Malaysia” terang Yacob Rusdianto, wakil manajer tim Indonesia, ketika ditanya mengenai peluang tim Thomas Indonesia.
(fir)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Aoyama Terkesan dengan Fans Indonesia