Kutukan si Pengguna Nomor 1

Senin, 06 Februari 2012 19:39 wib | A. Firdaus - Okezone

Kutukan si Pengguna Nomor 1 Casey Stoner kembali menggunakan nomor 1 di musim ini (foto:Gettu Images) CASEY Stoner sukses merebut gelar juara dunia MotoGP dari tangan Jorge Lorenzo. Untuk itu dia berhak memilih untuk menggunakan nomor satu di bagian depan kuda besinya itu atau tetap menggunakan nomor 27, nomor keberuntungannya.
 
Ya, ternyata pembalap Aussie itu lebih memilih nomor satu untuk menemaninya selama musim 2011/2012 digelar. Belum diketahui alasannya mengapa Stoner memilih nomor tersebut.
 
Seperti diketahui, di MotoGP memakai nomor satu ternyata menjadi kutukan tersendiri bagi penggunanya. Entah suatu kebetulan atau tidak, sang juara di musim sebelumnya, setelah memakai nomor ini ternyata tidak bisa mempertahankan juara.
 
Contoh terkini dialami oleh Stoner sendiri, ketika dia menjuarai MotoGP di musim 2007. Saat itu dia menggunakan nomor 1 di depan motornya. Alhasil, gelar juaranya berhasil diambil alih oleh Valentino Rossi yang saat itu masih menunggangi Yamaha YZR-M1. Uniknya, Rossi berhasil mempertahankan gelarnya dengan menggunakan nomor keberuntungannya, 46.
 
Sedangkan contoh lain terjadi pada Nicky Hayden. Pembalap Amerika ini sangat menyukai nomor 69. Tapi saat berhasil menjuarai MotoGP, dia mengganti nomornya dengan menggunakan nomor 1. Hasilnya, Hayden hanya bisa menikmati sebagai juara bertahan selama semusim saja.
 
Akankah Stoner mengulang kembali masa kelamnya itu dengan menggunakan nomor satu. Atau pembalap 26 tahun itu bisa mematahkan mitos tersebut dengan berhasil mempertahankan gelar juara di musim ini. Padahal suami dari Adriana Tuchyna sangat ‘lucky’ jika menggunakan nomor 27-nya itu. Kita lihat saja nanti di akhir musim MotoGP.
(fir)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »