Djokovic dan Nadal Juga Absen di Davis Cup

Rabu, 01 Februari 2012 21:00 wib | Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

Novak Djokovic (kiri) dan Rafael Nadal masih kelelahan/Getty Images Novak Djokovic (kiri) dan Rafael Nadal masih kelelahan/Getty Images MELBOURNE – Dua finalis Australian Open 2012 Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan absen membela Serbia dan Spanyol dalam babak pertama Davis Cup pertengahan Februari nanti. Alasannya, mereka masih kelelahan usai menjalani partai final terlama sepanjang sejarah grand slam.
 
Duel keduanya di final Australia Open pada Minggu (29/1/2012) kemarin tercatat sebagai final grand slam terlama sepanjang sejarah tenis pro. Djokovic mesti bertarung selama lima jam, 53 menit untuk mengalahkan Nadal 5-7 6-4 6-2 6-7(5) 7-5. Keduanya pun memilih mengistirahatkan tubuh mereka saat babak pertama Davis Cup yang akan dimulai pertengahan Februari nanti.
 
Selain Djokovic dan Nadal, petenis andalan Inggris Andy Murray pun absen saat negaranya bertarung dengan Belanda di babak pertama Davis Cup. Namun, mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss Roger Federer tetap akan hadir membela negaranya saat meladeni Amerika Serikat.
 
Federasi Tenis Serbia dan Spanyol sudah mengumumkan skuad mereka tanpa kehadiran dua andalannya itu pada Selasa (31/1/2012) kemarin. Serbia akan mengandalkan Janko Tipsarevic, Victor Troicki, Ilija Bozoljac, dan Nenad Zimonjic saat menghadapi Swedia.
 
Sementara juara bertahan Spanyol takkan diperkuat seluruh pemain yang memenangkan Davis Cup tahun lalu. Selain Nadal, David Ferrer juga dipastikan absen tetapi Nicolas Almagro dan Juan Carlos Ferrero masih tetap memperkuat Negeri Matador saat melawan Kazakhstan.
(auz)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »