Australian Open 2012

Nadal Menghapus Keraguan

Senin, 16 Januari 2012 16:40 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Rafael Nadal/Reuters Foto: Rafael Nadal/Reuters MELBOURNE - Rafael Nadal mengawali pertandingan Australian Open 2012 dengan manis. Mantan petenis nomor satu dunia itu melangkah ke babak kedua, setelah mengalahkan Alex Kuznetsov 6-4 6-1 6-1.
 
Nadal tiba di Melbourne dengan kondisi yang meragukan. Kebugarannya mengikuti turnamen pembuka grand slam ini sangat diragukan. Bahkan, dalam jumpa pers, Nadal mengaku bahunya belum fit benar. Namun, kemenangan atas Kuznetsov menghapus semua keraguan.
 
Pada awal set, permainan Nadal memang sedikit terganggu. Tapi bukan cedera bahu yang mengganggunya, melainkan lututnya, yang sempat dibalut di pinggir lapangan. Hal ini sempat membuat pergerakannya terganggu.
 
Meski demikian, Nadal sedikit diuntungkan oleh sejumlah kesalahan yang dibuat oleh Kuznetsov. Terbukti, Nadal sempat memimpin set pertama dengan skor 4-2 dari Kuznetsov, sebelum menutup set pertama dengan kemenangan 6-4.
 
Pergerakan Nadal membaik di set kedua. Meski menggunakan beban raket yang sedikit berat, tapi itu sama sekali tidak menghalangi Nadal memukul bola sekeras mungkin. Petenis asal Spanyol itu menutup set kedua dengan kemenangan 6-1.
 
Dominasi Nadal berlanjut pada set kedua. Servisnya semakin membaik ketimbang sebelumnya. Meski Kuznetsov berusaha untuk bertarung, tapi petenis asal Ukraina itu tidak mampu mengimbangi permainan Nadal, yang akhirnya menang 6-1.
 
Pada babak kedua nanti, Nadal akan berhadapan dengan Tommy Haas. Petenis asal Jerman itu berhasil lolos setelah mengalahkan petenis kualifikasi Denis Kudla 7-6 3-6 6-0 7-5.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »