Australian Open 2012

Clijsters Menangi Laga Perdana

Senin, 16 Januari 2012 14:51 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Kim Clijsters/Reuters Foto: Kim Clijsters/Reuters MELBOURNE - Kim Clijsters memulai perjalanan mempertahankan gelar juara Australian Open 2012 dengan gemilang. Menghadapi petenis kualifikasi Joao Koehler, juara bertahan memenangi laga perdana dengan skor 7-5 6-1.
 
Clijsters sempat mendapatkan perlawanan dari Koehler. Kendati demikian, Clijsters yang menang pengalaman dan skil, tidak membiarkan Koehler untuk berkembang dan menutup set pertama dengan kemenangan 7-5.
 
Dominasi Clijsters berlanjut pada set kedua. Petenis asal Belgia itu langsung memimpin dengan skor 2-0 pada set ini. Pada set ini, Clijsters tidak membiarkan Koehler untuk berkembang dan merebut kemenangan 6-1.
 
Praktis, Clijsters terus mempertahankan penampilan gemilangnya jika bermain pada babak pertama turnamen grand slam. Ya, Clijsters tidak pernah tersingkir pada ronde awal sejak turnamen French Open 2000 silam.
 
Hasil pertandingan lainnya, finalis tahun lalu Li Na juga tampil gemilang pada babak pertama turnamen Australian Open 2012. Petenis asal China itu berhasil meraih kemenangan 6-3 6-1 atas lawannya Pervak of Kazakhstan.
 
Selain Li, petenis unggulan delapan Agnieszka Radwanska juga berhasil melangkah ke babak kedua. Radwanska berhasil lolos setelah menyudahi perlawanan Bethanie Mattek-Sands lewat pertarungan tiga set 6-7 6-4 6-2.
 
Kemenangan juga diraih beberapa petenis unggulan putri.
Mereka adalah unggulan 1o Francesca Schiavone, unggulan 16 Peng Shuai,unggulan 20 Daniela Hantuchova, unggulan 22 Julia Goerges, unggulan 26 Anabel Medina Garrigues dan unggulan 32 Petra Cetkovska.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »