Dallas Mavericks Kunjungi Gedung Putih

Selasa, 10 Januari 2012 15:09 wib | Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Para pemain Dallas Mavericks bersama Presiden AS, Barack Obama. (Getty Images) Para pemain Dallas Mavericks bersama Presiden AS, Barack Obama. (Getty Images) WASHINGTON – Sungguh beruntung bagi tim basket Dallas Mavericks, pasalnya kemarin mereka diundang ke Gedung Putih oleh Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Undangan tersebut terkait sukses Maverick menjuarai NBA pada musim lalu.

Dalam kunjungan tersebut hadir pula pemilik klub, Mark Cuban. Obama pun langsung memberikan selamat dan pujian kepada Mavericks atas keberhasilan mereka meraih cincin juara NBA musim 2010-11.

Obama sendiri memang diketahui sebagai pecinta olahraga basket dan fans Mavericks serta Chicago Bulls.

“Ini salah satu perjalanan yang cukup luar biasa, suatu kemenangan yang cukup besar. Namun, terlalu buruk untuk tahun depan, karena Chicago Bulls yang akan berada di sini,” jelas Obama seraya memprediksi Bulls akan jadi juara tahun ini, seperti dikutip situs resmi NBA.

“Mavericks sudah tahu bagaimana caranya untuk menang sebagai tim yang terbaik. Tidak hanya mengandalkan lompatan atau berlari dengan cepat. Tetapi bermain dengan kerja sama, bermental tangguh, dan saling mendukung,” pujinya.

Dalam kesempatan tersebut Obama tidak hanya memberikan pujian kepada Mavericks saja. Ia pun memuji penampilan dari Dirk Nowitzki karena meraih gelar MVP pada final melawan Miami Heat musim lalu meski jarinya sedang terluka.

“Dirk Nowotzki adalah pemain yang cukup tangguh, meski hal yang paling menyakitkan telah ia alami. Ia tetap bisa mendengarkan lantunan lagu We Are the Champions selama merayakan kemenangan tersebut," ungkap Obama.

Sebelumnya di bulan Juni 2011, pelatih Mavericks, Rick Carlisle telah terlebih dahulu mendatangi Gedung Putih memenuhi undangan dari sang Presiden. Bahkan, Obama meminta Carlisle untuk membawa anak-anaknya juga dalam kunjungan tersebut. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »