Clijsters Tembus Semifinal

Kamis, 05 Januari 2012 20:37 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Kim Clijsters/Reuters Foto: Kim Clijsters/Reuters BIRSBANE - Kim Clijsters masih mempertahankan penampilan gemilangnya di turnamen Brisbane Internasional. Clijsters baru saha memastikan tiket ke babak semifinal setelah menumbangkan Iveta Benesova 6-3 6-2.

Benesova yang pernah mengalahkan unggulan teratas Samantha Stosur di babak kedua, berusaha untuk mengulangi kesuksesan yang sama saat bersua dengan juara Australia Open itu di babak perempatfinal.

Namun Clijsters tidak mau dipermalukan oleh Benesova begitu saja. Terbukti, petenis asal Belgia ini berhasil memimpin dengan skor 5-1 di set pertama. Sebenarnya, Benesova sempat mengejar ketinggalan menjadi 5-3. Tapi Clijsters menyudahi pertandingan dengan skor 6-3.

Clijsters kembali tampil tanpa celah pada set kedua. Empat kali juara grand slam ini tidak memberikan kesempatan kepada Benesova untuk berkembang, dan memimpin dengan skor sangat jauh 5-1.

Benesova mencoba untuk merebut poin dari tangan Clijsters. Tapi, permainan petenis asal Ceska itu tidak mampu berkembang. Clijsters memenangi pertandingan dengan skor 6-2 dalam waktu 80 menit.

Pada babak semifinal nanti, Clijsters akan berhadapan dengan Daniel Hantuchova. Petenis asal Rusia ini tidak perlu keluar keringat untuk lolos, setelah Serena Williams tidak bisa bertanding karena mengalami cedera.

Di pertandingan lainnya, Kaia Kanepi juga membuat kejutan ketika berhasil melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan petenis unggulan 10 Andrea Petkovic. Kanepi, petenis kelahiran Estonia ini lolos dengan kemenangan 6-1 7-6.

Pada babak empat besar nanti, Kanepi akan berhadapan dengan Franscesca Schiavone. Petenis asal Italia ini memesan satu tiket setelah mengalahkan Jelena Jankovic lewat pertarungan tiga set 5-7 7-6 6-3.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »