Venus Pastikan Tampil di Australia Open

Jum'at, 23 Desember 2011 13:46 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Venus Williams saat tampil di partai eksebisi/Reuters Foto: Venus Williams saat tampil di partai eksebisi/Reuters MELBOURNE - Venus Williams akhirnya memastikan keikutsertaannya di ajang Australia Open 2012. Peraih tujuh titel grand slam ini menyatakan kondisinya sudah cukup fit untuk ambil bagian di turnamen pembuka tahun ini.

Sebelumnya, Venus memang sempat diragukan bisa tampil, karena kondisinya yang belum prima. Finalis Australia Open 2003 ini bahkan sempat memutuskan menarik diri dari ajang pemanasan, Auckland Classic, pekan lalu. Namun seiring waktu berjalan, kondisi kakak dari mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams ini, berangsur membaik.

Venus pun akhirnya memutuskan untuk berpartisipasi pada ajang Australia Open yang akan mulai digelar 16 Januari mendatang. Kepastikan tampilnya Venus diungkapkan tournament director, Craig Tiley yang telah berbicara dengan agen Venus.

“Dia (Venus) akan tampil,” tutur Tiley singkat sebagaimana dikutip Eurosports, Jumat (23/12/2011).

Williams diketahui absen sejak September tahun lalu di mana ia memutuskan mundur dari ajang US Open karena penyakit yang dideritanya. Venus mengalami penyakit kronis di mana sel-sel darah putih menyerang kelenjar yang memproduksi kelembaban menyebabkan nyeri pada sendi.

Akibatnya, Venus pun harus absen di beberapa turnamen sehingga membuat peringkatnya melorot jauh ke urutan 102 WTA. Nah, di tahun 2012 nanti, juara lima kali Wimbledon ini berharap bisa bermain penuh sepanjang musim demi memuluskan ambisinya kembali ke jajaran atas petenis putri dunia. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »