Klitschko Bersaudara: Adamek Belum Pantas Juara Kelas Berat

Minggu, 11 September 2011 20:04 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Vitali Klitschko menghujani Adamek pukulan/Getty Images Foto: Vitali Klitschko menghujani Adamek pukulan/Getty Images WROCLAW - Vitali Klitschko berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat versi WBC miliknya, usai menang TKO atas Tomasz Adamek. Vitali menilai, dirinya memang pantas menang karena lawannya tidak punya cukup kualitas untuk jadi juara di kelas berat.

Dalam duel yang berlangsung di Municipal Stadium, Polandia, Minggu (11/9/2011) dini hari WIB, Vitali tampil dominan atas Adamek. Namun, saudara kandung dari ‘raja kelas berat lainnya’ Wladimir Klitschko ini harus menjalani 10 ronde untuk mempertahankan sabuk juaranya.

Ya, pada ronde ke-10, atau tepatnya menit 2:20 detik, wasit terpaksa menghentikan pertandingan, setelah Adamek dinilai tidak mampu memberikan perlawanan. Keputusan ini diambil demi keselamatan Adamek yang hampir sepanjang ronde hanya jadi ‘samsak’ petinju dengan postur raksasa ini (2,2 meter).

“Saya pikir, wasit telah mengambil keputusan tepat. Dia mungkin bisa menghentikannya semenit lebih awal,” tutur Wladimir, adik dari Vitali yang turut menyaksikan pertarungan tersebut.

Dengan kemenangan ini, Vitali praktis mempertajam rekornya menjadi 43-2, dimana 40 duel diakhirinya dengan kemenangan (KO). Sementara Adamek harus rela rekornya tercoreng setelah menelan kekalahan keduanya sepanjang karier (44-2).

“Dia (Adamek) adalah petinju yang bagus. Dia merupakan juara di kelas jelajah, dia juga juara di kelas menengah. Tapi, Adamek tidak cukup bagus untuk menjadi juara dunia di kelas berat, karena ini merupakan kelas gabungan dari semua kelas,” kata Vitali dikutip NorthJersey.com, Minggu (11/9/2011).

Usai pertarungan ini, Vitali mengkonfirmasi bila pertarungan selanjutnya akan dia mainkan pada Desember mendatang. Namun belum diketahui siapa lawannya. Besar kemungkinan, Vitali bakal menghadapi David Haye, petinju Inggris yang sebelumnya dikalahkan sang adik, Wladimir Klitschko dalam perebutan gelar kelas berat versi WBA, Juli lalu. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »