Eliminasi Ivanovic, Serena Tembus Perempatfinal

Selasa, 06 September 2011 02:50 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Selebrasi kemenangan Serena Williams/Getty Images Foto: Selebrasi kemenangan Serena Williams/Getty Images NEW YORK - Mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams terus menunjukkan geliatnya untuk meraih gelar Grand Slam perdananya pasca cedera. Mantan petenis nomor satu dunia ini baru saja memastikan tiket babak perempatfinal turnamen bergengsi, US Open.

Kepastian menembus babak delapan besar didapat Serena usai mengeliminasi Ana Ivanovic di putaran empat, Selasa (6/9/2011). Bermain di lapangan Arthur Ashe, Serena menang dengan straight set, 6-3 dan 6-4.

Menghadapi lawan tangguh, Serena langsung menunjukkan dominasinya di set pertama. Diwarnai sebuah break dan double fault yang dilakukan unggulan 16 asal Serbia tersebut, Serena sukses unggul 3-0.

Namun, Ana tak tinggal diam. Juara Prancis Terbuka 2008 ini berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalannya di tiga game berikutnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sayang, Ana gagal mempertahankan momentum kebangkitannya, dan kembali tampil buruk sehingga Serena dengan relatif mudah bisa merebut tiga game berikutnya untuk menang 6-3.

Serena kembali membuat gebrakan di set kedua dengan melakukan break di game pertama untuk unggul 2-0. Sementara itu, Ana nampaknya masih mencari-cari bentuk permainan terbaiknya, sehingga hanya bisa membuntuti poin Serena tanpa mampu melewatinya.

Sempat memberikan perlawanan ketat hingga game ketujuh dalam kedudukan 3-4, Ana akhirnya harus melupakan ambisinya untuk kali pertama menembus babak perempatfinal, setelah Serena merebut dua game tersisa dan menang 6-4.

Di babak perempatfinal nanti, Serena yang pada turnamen ini menempati unggulan ke-28, bakal berhadapan dengan Anastasia Pavlyuchenkova yang di pertandingan sebelumnya sukses menumbangkan petenis kawakan Italia, Francesca Schiavone, lewat pertarungan ketat tiga set, 5-7, 6-3 dan 6-4. (fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »