Cincinnati Masters 2011

Lolos ke Final, Sharapova Akui Sempat Terlambat Panas

Minggu, 21 Agustus 2011 13:16 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Maria Sharapova saat beraksi di Cincinnati Masters/Getty Images Foto: Maria Sharapova saat beraksi di Cincinnati Masters/Getty Images CINCINNATI - Maria Sharapova sangat bahagia berhasil lolos ke partai puncak ajang tenis Cincinnati Masters 2011. Pasalnya, petenis cantik Rusia ini mengaku bisa saja kalah dari lawannya yang juga rekan senegaranya Vera Zvonareva.

Sharapova mengakui, dirinya tampil sangat buruk di awal set sehingga harus tertinggal dari Zvonareva. Namun, beruntung dia mampu memperbaiki performanya di babak kedua dan terus meningkatkan performanya hingga akhirnya memaksa Zvonareva yang menempati unggulan kedua harus angkat koper dengan skor 2-6, 6-3 dan 6-3.

Kemenangan ini memastikan Sharapova melangkah ke babak final untuk berhadapan dengan mantan petenis terbaik dunia lainnya, Jelena Jankovic yang pada saat bersamaan berhasil menundukkan Andrea Petkovic dari Jerman (7-6, 6-1).

“Ya, saya akui saya mengawali pertarungan dengan lambat,” tutur Sharapova mengomentari penampilannya di set pertama, seperti dikutip Eurosport, Minggu (20/8/2011).

“Saya harus mengembalikan energi saya dan ketika saya mendapatkannya, saya mulai mampu melakukan beberapa pukulan dengan baik, sehingga bisa membalikkan keadaan,” sambung petenis yang kini mengincar kemenangan keduanya musim ini, setelah sebelumnya menjuarai WTA Roma.

Sementara itu, Zvonareva sendiri mengatakan bila kekalahannya kali ini tak lepas dari faktor konsentrasinya yang menurun drastis di dua set terakhir. “Di set kedua dan tiga, konsentrasi saya menurun dan dalam beberapa kesempatan, saya juga menambah buruk keadaan dengan melakukan double-fault, yang membuatnya (Sharapova) semakin percaya diri, juga memberikannya kesempatan,” pungkas petenis nomor dua dunia saat ini. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »