Jelang MotoGP Amerika Serikat 2011

Legendaris MotoGP Ramaikan Laguna Seca

Jum'at, 22 Juli 2011 15:23 wib | Muhayati Faridatun - Okezone

Foto: Motogp.com Foto: Motogp.com MONTEREY COUNTY - Dalam rangkaian peringatan 50 tahun, Yamaha memberi warna berbeda di gelaran MotoGP Amerika Serikat (AS), pada akhir pekan ini. Ya, Yamaha menghadirkan sederet pembalap legendaris MotoGP guna meramaikan seri ke-10 musim ini.

Seperti dilansir Motogp.com, Jumat (22/7/2011), Yamaha menggiring para mantan pembalapnya ke Laguna Seca, yakni Eddie Lawson, Wayne Rainey dan Kenny Roberts. Ketiga legendaris ini menjadi bagian spesial dalam presentasi Yamaha di Pit Lane sirkuit, pada Kamis sore waktu setempat.

Tak hanya itu, Kenny Roberts juga tampak mempersiapkan M1 untuk digebernya beberapa lap di lintasan Laguna Seca, demi mengenang saat meraih gelar juara dunia 1980 bersama tunggangannya kala itu, YZR500. Rencananya, motor bersejarah itu akan dipajang sepanjang gelaran GP akhir pekan ini.

Selain para legendaris, acara tersebut juga menyertakan pembalap-pembalap Yamaha, seperti juara bertahan Jorge Lorenzo dan tandemnya, Ben Spies, yang notabene merupakan pembalap tuan rumah. Selain itu, hadir pula duo pembalap Monster Yamaha Tech 3, Colin Edwards dan Cal Curtchlow.

Dalam kesempatan itu, para pembalap ditodong mengutarakan momen paling berkesan selama mengusung bendera Yamaha. Setelah itu, semua pembalap beserta para legendaris berpose bersama di depan garasi YZR-M1 milik Spies. (far)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »