Di Jerman, Honda Gunakan Paket Baru

Jum'at, 08 Juli 2011 10:22 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Foto: Andrea Dovizioso/Reuters Foto: Andrea Dovizioso/Reuters AALST - Repsol Honda langsung berbenah menanggapi kegagalan meraih kemenangan pada dua lomba sebelumnya. Di MotoGP Jerman 2011, Repsol Honda akan menggunakan paket baru.
 
Seperti diketahui, Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli, mengikuti tes yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Senin kemarin. Dalam kesempatan itu, ketiga pembalap mengevaluasi suspensi yang baru.
 
Selain itu, trio bintang Repsol Honda mendapatkan kesempatan untuk menjajal setingan pengereman yang baru. Hasilnya, dalam tes itu performa motor mengalami peningkatan. Tak pelak, sejumlah paket baru akan digunakan pada balapan di Sachsenring, 17 Juli mendatang.
 
"Kami memang mencoba beberapa sistem berbeda dan kami meningkatkan sedikit performa motor. Memang belum sempurna, tapi kami akan menggunakannya dalam balapan di Sachsenring nanti," kata Dovizioso.
 
"Namun performa motor lebih baik dari biasanya, karena roda belakang terlalu banyak dikunci. Kami mencoba suspensi yang baru dan ini memang sedikit aneh," lanjut pembalap asal Italia, yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen pembalap.
 
"Sebab, performa motor sedikit meningkat dan lebih agresif pada ban bagian belakang. Selain itu, catatan waktu lebih mudah dan semakin membaik," tandasnya sebagaimana dilansir MCN, Jumat (8/7/2011).
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »