Liliana/Tontowi Melaju ke Final

Sabtu, 25 Juni 2011 15:00 wib | Rejdo Prahananda - Okezone

Lilyana/Tontowi (Foto: Okezone) Lilyana/Tontowi (Foto: Okezone) JAKARTA - Dukungan penuh masyarakat Indonesia yang datang ke Istora membuat pasangan ganda campuran Indonesia Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad bermain dengan kepercayaan diri tinggi mengahdapi pasangan Denmark Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl.

Hasilnya, Lilyana/Tontowi memastikan satu tempat di final dengan keunggulan 21-15, 21-14. Hal ini tentu sedikit melegakan Indonesia setelah beberapa unggulan seperti Taufik Hidayat dan Adriyanti Firdasari gagal melaju ke babak final.

Di set pembuka, Kerja sama apik membuat Lilyana/Tontowi tidak menemui kesulitan merangkai poin smash menukik yang sulit dijangkau Laybourn/Juhl plus permainan net yang apik dari Lilyana/Tontowi membuat mereka tidak kesulitan menutup game pertama dengan angka 21-15.

Lanjut di set kedua, Lilyana/Tontowi semakin tidak terbendung. Mereka tampil kian atraktif. Kendati Tontowi seringkali gagal menyebrangkan bola namun keduanya bisa mengatasi keadaan. Set kedua akhirnya menjadi milik Lilyana/Tontowi dengan angka 21-14.

Indonesia pun memastikan satu tempat ke final melalui Lilyana/Tontowi. Sebelumnya, di babak perempat final pasangan ganda campuran Indonesia ini sukses menggasak He Hanbin-Yu Yang dan kini mereka menatap lawan selanjutnya di laga puncak.
(seb)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »