MotoGP Inggris

GP Inggris, Pekan Terberat Rossi

Senin, 13 Juni 2011 02:15 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Valentino Rossi/Getty Images Foto: Valentino Rossi/Getty Images SILVERSTONE - Melihat hasil balapan di GP Inggris yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras, Valentino Rossi bisa dikatakan meraih hasil cukup baik dengan menempati posisi enam. Namun, hal tersebut tak lantas menghapus kekecewaan Rossi yang menyebut balapan di Silverstone merupakan pekan terberat buatnya dan Ducati di musim ini.

Mengawali balapan dari posisi 13, Rossi tampil cukup baik. Terlepas dari insiden terjatuhnya tiga rider di depannya, Jorge Lorenzo, Ben Spies dan Marco Simoncelli, juara dunia sembilan kali ini berhasil mengamankan posisi enam di akhir balapan.

Menyikapi hasil ini, Rossi cukup bisa menerimanya. Namun, yang membuatnya kecewa adalah kegagalan dirinya beserta tim dalam mempersiapkan motor selama sepekan. Dia mengaku gagal membuat motornya tampil kompetitif.

“Tak diragukan, pekan ini merupakan yang tersulit buat kami sepanjang musim ini. Tapi, paling tidak kami berhasil melakukan tugas untuk meminimalisir kerugian (terjatuh),” tutur Rossi sebagaimana dikutip Stay on the Black, Senin (13/6/2011).

“Mengingat bagaimana kami memulai balapan dan mengakhirinya di posisi enam, saya rasa ini adalah hasil positif, yang membantu kami tidak tertinggal terlalu jauh dari pimpinan klasemen (konstruktor). Menempati posisi empat bukanlah hasil yang buruk,” sambungnya mengomentari posisi timnya di klasemen sementara konstruktor.

“Kami tahu, dengan kurangnya pengalaman saya di sini dibandingkan dengan pembalap lain, membuat kami kecewa. Namun, benar bahwa kami tidak mampu mengembangkan set-up motor seperti yang seharusnya. Kami tidak mengalami peningkatan yang signifikan, dan itu membuat saya semakin sulit. Apalagi, motor juga masih sulit dikendalikan, jadi, saya tidak bisa memaksakan diri,” tambahnya.

“Kami semua bertanggung jawab atas hasil ini. Saya, motor dan tim harus segera bersatu untuk secepatnya mencoba meningkatkan kembali performa seperti saat di Le Mans dan Catalunya dan kembali mengambil langkah maju,” tandasnya. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »