Sudirman Cup 2011

Rusia: Berat Kalahkan Indonesia

Sabtu, 21 Mei 2011 18:40 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Andalan ganda putri Rusia Valeria Sokorina dan Nina Vislova. Foto: Getty Images Andalan ganda putri Rusia Valeria Sokorina dan Nina Vislova. Foto: Getty Images QINGDAO - Timnas Rusia akan menghadapi Indonesia pada pertandingan pertama di turnamen bulutangkis Sudirman Cup 2011. Negara Eropa itu mengaku berat mengalahkan Merah Putih.
 
Ya, dalam pertandingan Sudirman Cup tahun ini, Rusia tergabung dalam Grup 1B bersama mantan juara turnamen bulutangkis Indonesia dan Malaysia. Manajer Tim Rusia Stepin Maxim mengaku berat untuk lolos dari grup ini.
 
"Beradasarkan ranking turnamen, kami berada di tempat terakhir dari 12 tim teratas di ajang ini. Dengan hasil ini, kami seharusnya realistis mengenai peluang kami," demikian komentar Maxim sebagaimana dilansir bwfbadminton.org, Sabtu (21/5/2011).
 
Pada pertandingan hari pertama yang akan berlangsung di Qingdao, Minggu (22/5/2011), Rusia akan berhadapan dengan Indonesia. Meski mengaku berat, namun Rusia siap membuat kejutan dengan mencuri angka dari Merah Putih.
 
"Jelas, kami sangat sadar tidak akan mudah mengalahkan Indonesia atau Malaysia. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkn. Kami akan mengandalkan kekuatan tim putri kami," tegasnya menanggapi peluang Rusia.
 
"Untuk sementara ini, peringkat pemain putri memang lebih tinggi ketimbang tim putra. Ini adalah faktanya. Jadi, kami tahu mereka harus bekerja keras dalam pertandingan nanti," demikian tandas Maxim.
 
Berikut skuad Rusia: Vladimir Malkov, Vladimir Ivanov, Ivan Sozonov, Vitalij Durkin, Alexandr Nikolaen, Tatjana Bibik, Anastasia Prokopenko, Valeria Sorokina dan Nina Vislova.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »