Sculpture Super Smash Resmi Diperkenalkan

Kamis, 03 Maret 2011 22:59 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

KUDUS - Malam ini, sebuah patung raksasa bernama Super Smash diresmikan. Tentu, banyak pihak berharap patung ini dapat membangitkan gairah bulutangkis Indonesia yang belakangan ini seperti jalan di tempat.

Patung itu memiliki tinggi sekira 8,06 meter, berbentuk seperti seorang yang sedang melakukan smash. Bahan dari patung ini terdiri dari perunggu (untuk gambar orangnya), pipa kuningan, dan pelat grade kuningan. Sang pembuat patung Rudi Mantofani mengaku puas dengan hasil karyanya ini.

"Ini pertama kali saya memamerkan hasil karya di tempat umum, dan tentu saya puas. Ide awal dari PB Djarum sendiri, yang ingin membuat patung, untuk memotivasi pemain dalam meraih prestasi. Apalagi, PB Djarum adalah sebuah klub yang kerap membuat sebuah atlet juara dunia," demikian pemaparan Rudi dalam jumpa pers di GOR Bulutangkis Kudus, Jawa Tengah, Kamis (3/3/2011).

"Waktu pembuatan patung sendiri sekira enam bulan, saya juga mendapatkan bantuan dari 10 teman saya. Saya sama sekali tidak memiliki kendala dalam membuat patung ini. Sebab, semua bahan yang saya butuhkan tersedia," lanjut pematung muda kelahiran Padang itu.

Lantas, dari mana insipirasi Rudi dalam membuat patung? "Saya memang menerima beberapa gambar, orang sedang melakukan smash. Lantas, saya melihat foto Smash dari pemain legenda Liem Swie King, sehingga saya membuat patung itu seolah sedang melakukan smash," tandas Rudi.

Selain menciptakan patung Super Smash, monumen ini juga dikelilingi tujuh taman yakni, Taman Plaza Thomas Cup, Plaza Thomas Uber, Plaza All-England, Plaza Kejuaraan Dunia, Plaza BWF, Plaza Sudirman dan Plaza Rangking Dunia. (far)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »