17 April, Daud 'Cino' Jordan Tantang Chris John

Senin, 07 Februari 2011 18:18 wib | Muchamad Syuhada - Okezone

Chris John/ Foto: Heru Haryono-Okezone Chris John/ Foto: Heru Haryono-Okezone JAKARTA - Satu lagi pertarungan besar yang akan hadir. Dua petinju tangguh sekaligus kebanggaan publik Indonesia, Chris John dan Daud ‘Cino’ Jordan akan saling berhadapan.

Mahkota Promotion selaku penyelanggara mengumumkan pertarungan keduanya bakal dilangsungkan pada 17 April 2011 mendatang dalam acara konferensi pers di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (7/2/2011). Mereka juga memastikan kalau perhelatan tinju bertajuk ‘The Moment of Truth’ akan digelar di Hall D. Arena Pekan Raya Jakarta.

Sebagai promotor pertarungan tersebut, Raja Sapta Oktohari merasa bangga bisa mempertemukan dua petinju terbaik tanah air. Diketahui saat ini Chris John merupakan superchampion di kelas bulu WBA, sedangkan Cino menempati peringkat keenam di kelas yang sama.

“Ini adalah pertarungan besar, antara superchampion dengan champion. Saya pikir tidak ada yang kalah nanti, sebab keduanya merupakan putra terbaik dan sama-sama juara bagi Indonesia. Yang seperti ini mungkin baru bisa terjadi dalam 50-100 tahun lagi” ujar pria yang akrab disapa Okto.

Hal serupa juga disampaikan oleh International matchmaker, Sampson Picasso Lewkowicz. Duel Chris John dengan Cino merupakan ajang pembuktian siapa yang terbaik diantara mereka.

“Selalu ada juara di atas juara. Ini saat pembuktian,” cetus Sampson. Dia kemudian juga menjelaskan bahwa pada saat bersamaan Chris John seharusnya melakoni mandatory fight dengan Yuriorkis Gamboa, namun setelah berbicara kepada promotor Top Rank, Bob Arum mengenai esensi pertarungan ini, akhirnya dia mau mengerti.

“Ini bukan trik menghindar. Semua petinju harus siap bertemu lawannya. Jika kalah Chris John akan kehilangan gelar superchampions dan Cino yang nanti maju melawan Gamboa,” ketus Sampson.

Seperti yang sudah-sudah, pertarungan kali ini juga akan disiarkan secara langsung oleh stasiun kebanggaan milik kita bersama RCTI. Sebelum duel tersebut, pada partai pembuka rencananya akan dilangsungkan pertarungan antara dua selebritis papan atas. Selain itu ada kemungkinan pihak penyelanggara mendatangkan salah satu petinju papan atas dunia sebagai bintang tamu. (msy)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »