Aprilia Tidak Tertarik Kembali ke MotoGP

|

Fitra Iskandar - Okezone

Leon Camier dan Max Biaggi.(foto:Reuters)

Aprilia Tidak Tertarik Kembali ke MotoGP

VENICE - Torehan catatan manis Aprilia di ajang World Superbike 2010 tidak lantas membuat tim ini percaya diri untuk kembali ke MotoGP. Padahal, peraturan baru yang akan berlaku pada 2012 memungkinkan tim yang bermarkas di Noale Italia ini terjun ke ajan tertinggi kejuaraan balap motor itu.

 

Peraturan baru MotoGP membolehkan tim memakai motor dengan mesin 1000cc. Kabar ini memantik spekulasi bahwa sejumlah pabrikan yang berlaga di Superbike tergoda untuk terjun di MotoGP tahun depan.

 

Gosip ini juga menerpa Aprilia yang menaungi mantan bintang MotoGP Max Biaggi. Tak heran mereka dikait-kaitkan dengan isu tersebut karena tahun ini mereka berhasil keluar sebagai jawara.

 

Faktanya? Sangat kecil kemungkinan Aprilia tergoda. Direktur Teknik Luigi dall’Igna yang dikonfirmasi hal itu secara tegas mengatakan tidak tertarik kembali ke MotoGP.

 

“Anda harus melihat Aprilia adalah pabrikan yang telah banyak menuai sukses di ajang di mana kami ikut berpartisipasi,” kata Igna, seperti dikutip Autosport, Kamis (16/12/2010).

 

“Untuk berlomba di kejuaraan dunia dengan motor yang tidak selevel dengan rival kami, bukan lah semangat yang masuk akal. Sebab itu, saya kira di 2012 kami tidak akan terjun di MotoGP,” tambah dia.

 

Terakhir kali, Aprilia berkompetisi di ajang MotoGP pada 2004. Saat ini, Aprilia berkutat di kelas 125cc dan cukup sukses mendominasi turnamen.

(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Langgar Aturan, Hasil Kualifikasi Red Bull Dibatalkan!