Tim Voli Putra Indonesia Rebut Runner Up

Selasa, 28 September 2010 23:37 wib | Edi Yulianto - Koran SI

RATCHABURI – Tim voli putra junior Indonesia harus puas menempati posisi kedua Kejuaraan Voli ASEAN 2010. Merah Putih dipaksa bertekuk lutut dari tuan rumah Thailand 1-3 (26-24, 17-25, 20-25, 19-25) di Ratchaburi Gym, Ratchaburi, Thailand, Selasa (28/9/2010).
 
Manajer Voli Indonesia Hari Trisnardjo mengatakan, pihaknya wajar mengalami kekalahan karena banyak melakukan kesalahan. Apalagi, Sigit Ardian dkk kerap melakukan error saat servis dan receive.
 
Selain itu, perubahan formasi pemain juga dinilai sebagai kendala menghadapi tuan rumah. Sebab, pihaknya sempat mengimbangi Thailand ketika menurunkan Febriyanto Endar Pratomo, I Putu Randu Wahyu Pradana Putra, Sigit Ardian, Ahmad Grahari, Dwi Sistin Nova Yuga, Mey Yunan Kharisma Perdana, dan Akmal Alamsyah (libero).
 
Sayang, Pelatih Ibarsjah melakukan pergantian pemain ketika menarik keluar Dana digantikan Sigit ketika kedudukan imbang 1-1. Pergantian itu membuat Indonesia tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, terlebih seperti mengalahkan Vietnam, Australia, Malaysia, dan Myanmar di pertandingan sebelumnya.
 
“Kami berharap hasil itu akan menjadi pengalaman anak-anak, apalagi kami akan tampil di Kejuaraan Asia yang akan digelar di Nakhonpathom dan Ratchaburi, Thailand, 1-9 Oktober mendatang,” pungkasnya.
(Edi Yulianto/Koran SI/hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »