Daud 'Cino' Jordan Kalah Angka dari Caballero

Minggu, 11 April 2010 19:07 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Celestino Caballero/Ist Foto: Celestino Caballero/Ist FLORIDA - Petinju Indonesia Daud ‘Cino’ Jordan gagal mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Itu terjadi setelah Cino kalah angka dari petinju Panama Celestino Caballero dalam perebutan gelar interim kelas bulu WBA di Florida, Sabtu malam waktu setempat.

Dalam keputusan juri, Cabellero yang baru naik ke kelas bulu menang mutlak. Ketiga juri yang bertugas memberikan angka 120-107, 119-108 dan 118-108 untuk keunggulan Caballero. Dengan kemenangan ini, Caballero pun sukses mempertajam rekornya menjadi 34-2 (23). Sementara bagi Cino, kekalahan ini mencoreng rekornya yang belum terkalahkan, 25-1(19).

Pada duel yang berlangsung selama 12 ronde, Caballero memang tampil dominan atas Cino. Dengan bobot yang naik menjadi 126 pounds, Caballero tampak  tak kesulitan beradaptasi. Petinju 33 tahun ini bahkan berhasil melepaskan total ribuan pukulan ke arah Cino yang sebenarnya tidak tampil terlalu buruk.

Dalam dua ronde awal, Caballero bahkan sukses membuat Cino keteteran. Namun, petinju muda yang digadang-gadang bakal jadi penerus Chris John ini tak menyerah dan terus memberikan perlawanan. Sayang, pukulan deras yang dihujamkan Caballero membuat Cino kewalahan.

Bahkan, diantara ronde kesembilan dan sepuluh, dokter sempat menanyakan apakah Cino mampu melanjutkan pertarungan. Meski sempat menyatakan siap melanjutkan pertandingan, namun, Cino akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya yang menang angka mutlak.

Dengan kemenangan ini, Caballero dikabarkan kian ngebet untuk menantang jawara kelas bulu WBA asal Kuba Yuriorkis Gamboa. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »