Perubahan Besar Kepengurusan PB Forki

Minggu, 14 Februari 2010 21:25 wib | Edi Yulianto - Koran SI

JAKARTA - PB Forki melakukan perubahan besar dalam pembentukan pengurus periode 2010-2014. Pembentukan tiga badan baru merupakan salah satu revolusioner otoritas karate-do Indonesia di bawah komando Hendardji Supandji.

Ketua Umum PB Forki Hendardji mengaku pihaknya membentuk tiga badan itu untuk meningkatkan kinerja pengurus dan prestasi karateka Indonesia. Apalagi, dia ingin karateka Indonesia kembali mendulang medali emas di Asian Games (AG) 2010, Guangzhou, China. “Kami memiliki tradisi meraih medali emas di AG. Jadi, kami akan terus mempertahankan tradisi itu di AG tahun ini,” pungkasnya.

Menurutnya, tiga badan itu adalah Atbitrase yang bertugas menangani permasalahan yang timbul dalam organisasi PB Forki. Badan itu akan dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi Sidki Wahab.

Kedua adalah badan standarisasi, sertifikasi, dan akreditasi yang akan dikelola oleh litbang PB Forki. Badan ini akan bertugas memfasilitasi 25 perguruan karate dan 33 pengurus daerah yang menjadi anggota PB Forki. “Selama ini kami belum memiliki data spesifik. Dengan adanya badan ini, maka tugas dari Bidang Pembinaan lebih ringan,” ungkap Hendardji.

Terakhir adalah badan pemeriksa keuangan. Hendardji berharap badan ini akan menjadi pengawas keuangan otoritas yang dipimpinnya, terlebih dia ingin menjadikan olahraga karate Indonesia sebagai bisnis menjanjikan.

Selain itu, pihaknya juga akan mendatangkan pelatih dari Jepang, Mei mendatang. Lalu, memiliki rencana membentuk dojo karate Juni 2010. Pihaknya juga akan langsung menggelar training camp SEA Games (SEAG) 2011.

Dia ingin menggelar pelatnas itu karena ingin pihaknya menjadi juara umum dalam multievent dua tahunan tersebut. “Kami memiliki target menjadi juara umum di SEAG. Jadi, kami akan melakukan itu secepatnya,” kata Hendardji. (Edi Yulianto/Koran SI/acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »