Karateka Sulsel Berjaya

|

Edi Yulianto - Sindo

JAKARTA - Karateka Sulawesi Selatan (Sulsel) berjaya di kelas kata perorangan putra. Sukses itu menyusul prestasi sebelumnya di kelas kata beregu dalam Piala KSAD.

Di kelas itu, karateka Faizal Zainuddin meraih hasil maksimal bersama Gojukai Sulsel di final. Dia menyingkirkan karateka Anggoro Bayu Pratama dari Inkanas Jawa Timur (Jatim) di tempat kedua. Sementara posisi ketiga bersama diraih Fidelys Lolobua juga dari Gojukai Sulsel dan karateka Ary Sumaryadi dari Inkai kontingen Kalimantan Barat.

Faizal mengakui sempat berat saat menjalani partai puncak. Namun, kepercayaan serta dukungan ofisial tim membuatnya makin mantap ketika memperagakan beberapa jurus. "Nervous sempat saya rasakan. Bahkan, makin tegang ketika berada di tengah lapangan. Beruntung, motivasi memberikan yang terbaik bagi kontingen Sulsel membuat saya bangkit," kata Faizal.

Karateka kelahiran Wasuponda, 25 tahun, itu memang terlihat cekatan menunjukkan kebolehan. Hal itu pula yang membuat tiga juri memberikan nilai tertinggi kepada Faizal. "Saya berharap kemenangan ini akan memicu motivasi lebih baik, terutama memperbaiki kekurangan dalam memperagakan jurus," cetus Faizal usai perlombaan, Kamis (4/11/2008).

Di kelas kata perorangan putri, Flenty Enoch mendominasi atas rivalnya. Karateka yang mengusung bendera Gojukai kontingen DKI Jakarta itu menyisihkan dua wakil Jawa Barat (Jabar) di final. Ya, Yulianti Syafrudin dari Inkai kontingen Jabar harus puas berada di tempat kedua. Disusul Iin Hasanah dari perguruan Inkai bersama Phetaloka dari perguruan Gabdika di peringkat ketiga.

Flenty menjelaskan, keberhasilan dirinya meraih juara di kelas ini mungkin akibat dirinya memiliki pengalaman lebih baik. Dia pun telah mempersiapkan diri jauh hari sebelum dimulainya kejuaraan ini. "Saya telah berusaha sebaik mungkin. Mulai dari persiapan sebelum tampil hingga turun di partai puncak," ungkapnya.

Sayang, di pertandingan lain, Donny Dharmawan dari Sumatera Utara (-60 kg) serta karateka Jatim Umar Syarif (-80 kg) belum dapat menyelesaikan pertarungan hingga berita ini diturunkan.

(fmh)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rossi Jadikan Anak Didik sebagai "Kelinci Percobaan"